Frequently Asked Questions

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan ke Twinpack Indonesia dirangkum di laman Frequently Asked Questions ini.

Twinpack Indonesia menjual Kemasan Ready Stock untuk kopi, minuman bubuk, teh dan snack.

Apakah Kemasan Retail Ready Stock itu?

Frequently Asked Questions

Answer: Kemasan yang selalu tersedia di kami (ready stock) adalah jenis kemasan dengan ukuran standard tertentu. Contohnya kemasan berukuran 13 x 21 cm untuk mengemas produk 100 gr dan modelnya adalah standing pouch.

Kemasan Ready Stock ini tersedia mulai dari ukuran 50 gr, 100 gr, 250 gr, 500 gr dan 1 Kg. Ada beberapa varian warna yang bisa anda pilih (silakan hubungi CS kami). Kemasan Ready Stock terdiri dari 2 tipe, yaitu:

  1. kemasan dengan brand KPack dengan kualitas standar
  2. kemasan tanpa merk (polos) dengan kualitas Premium

Model kemasan yang tersedia apa saja?

Answer: Menyediakan 3 model yaitu:

  • Standing Pouch
  • Flat Bottom
  • Gusset

Apa bedanya model kemasan standing pouch, flat botoom dan gusset?

Answer:

Kemasan Standing Pouch

ukuran kemasan standing pouch aluminium foil window warna hitam untuk snack
Frequently Asked Questions 6

Jenis kemasan berbentuk Kantong yang bisa berdiri kokoh dan dilengkapi dengan zipper atau klip 2 sisi. Jika anda belum punya hand sealer, maka fitur zipper ini sudah cukup karena bisa untuk menutup kantong kemasan. Jenis kemasan ini sangat cocok untuk UKM.

Yuk cek harga kemasan standing pouch K-Pack.

Kemasan Gusset

gusset pouch
Frequently Asked Questions 7

Jenis kemasan berbentuk kantong kotak dan tinggi, tetapi tidak memiliki zipper dan tidak bisa berdiri kokoh. Untuk menutup kemasan ini diperlukan hand sealer. Hande sealer akan merekatkan kedua sisi lapisan kemasan.

Biasanya setelah di seal, ditampilkan dengan melipat bagian atasnya sampai batas isi produk sehingga nampak berbentuk kotak. Bentuknya yang unik ini biasanya disukai oleh kalangan muda, karena terkesan vintage dan unik. Untuk fungsi zipper bisa ditambahkan aksesoris tintie, seperti kawat panjang untuk mengikat kantong setelah kemasan dibuka maka bisa ditutup kembali. Lihat contoh gambar produk kemasan gusset di bawah ini.

Flat Bottom

kemasan flat bottom aluminium foil

Bentuk ini merupakan inovasi dari Gusset supaya bisa berpenampilan seperti Standing Pouch. Dengan tidak meninggalkan bentuk dasarnya yaitu Gusset yang kotak, kemasan ini dapat berdiri kokoh layaknya kemasan Standing Pouch. T

ak hanya itu, kemasan ini dilengkapi zipper sehingga memungkinkan dibuka tutup setelah produk dikonsumsi. Perbedaannya pada letak zipper yang hanya 1 sisi, sehingga masih memerlukan hand sealer untuk menutup kemasan ini. 

Yuk cek harga kemasan flat bottom import.

Berapa Minimum Order Quantity untuk pemesanan kemasan di Twinpack?

Answer: Minimal pembelian 1 pack isi 100 pcs per item atau per ukuran.

Apakah Harga sudah termasuk ongkir?

Answer: Mohon maaf harga belum termasuk ongkir ke tempatmu yah..Tapi tenang saja kami siap support untuk ekspedisi pengiriman pilihan yang ekonomis ya. Bahkan jika kamu melakukan pembelian mi 10 kg, kami bisa carikan ongkir yang paling efisien dan hemat. 

Kak, pengirimannya dari mana ya?

Answer: Pengiriman dari Tangerang yah, kecamatan Legok Kab. Tangerang 

Apakah bisa transaksi lewat Shopee atau Tokopedia kah?

Answer: Saat ini kami tidak tersedia di marketplace manapun, dan tidak berencana juga untuk itu. Twinpack Indonesia ingin memiliki fleksibilitas harga dan terutama ingin menjalin hubungan partnership dengan customers. 

Cara pembayarannya bagaimana ya?

Answer: Pembayaran via transfer bank ya, saat ini tidak melayani COD kecuali diambil ke toko kami langsung. 

Ada ukuran kemasan berapa aja ya?

Answer: Model standing pouch tersedia mulai ukuran 50 gr, 100 gr, 250 gr, 500 gr dan 1 kg. Untuk ukuran 50 gr hanya pada warna tertentu dan bahan tertentu saja, tidak semua warna ada, info lebih lanjut silahkan kontak admin.

Model Gusset dan Flat bottom tersedia mulai ukuran 100 gr, 250 gr, 500 gr dan 1 kg. 

Berapa Ketebalan Bahan Kemasannya?

Answer: Kemasan dengan merk KPack tebal mulai 85 micron (50, 100, dan 250 gr) dan 95 mc untuk ukuran 500 gr. Sedangkan untuk kemasan Premium menggunakan ketebalan 130 mc untuk semua ukuran. 

Apa saja warna kemasan yang tersedia ?

Answer: Kemasan dengan merk KPack memiliki 7 varian warna yaitu, Silver, Hitam, Putih, Merah, Gold dan Hijau dan Litho Paper yang berwarna coklat seperti amplop. Warna-warna tersebut berkesan mengkilap kecuali warna Hitam, Putih dan Gold yang kesannya doff.

Kemasan premium juga memiliki 7 warna yaitu Silver, Hitam, Putih, Merah, Gold dan Dark Brown dan Kraft Paper yang berwarna coklat seperti amplop. Semua warna tersebut kesannya doff atau matt color. 

One way degassing valve itu apa sih kak?

Answer: Valve disebut sebagai katup udara yang dapat mengeluarkan udara. Biasanya dipakai untuk mengemas biji kopi yang sudah di roasting /fresh roasted yang menghasilkan gas CO2 selama beberapa hari. Apabila tidak dikeluarkan dan kemasan tertutup rapat maka kemasan akan menggembung dan bisa meledak jika terlalu banyak gas nya.

One way berarti satu arah saja yaitu udara keluar dari dalam kemasan, namun udara dari luar kemasan tidak dapat masuk ke dalam kemasan. 

Tintie itu apa ya?

Answer: Tintie adalah kawat penjepit digunakan sebagai penjepit kemasan jenis Gusset, supaya dapat dibuka tutup dan isinya dapat digunakan kembali. Fungsinya seperti zipper/Ziplock/Klip tetapi tintie lebih bergaya vintage.

Saat ini Tintie terdapat 2 warna pilihan yaitu Hitam dan Gold dan bisa digunakan untuk ukuran 250 gr, 500 gr dan 1 kg. 

Boleh minta sample kemasan dulu ga kak?

Answer: Disebabkan banyaknya permintaan sampel, saat ini sampel tidak lagi kami berikan secara free. Sample bisa dibeli dengan harga khusus dan qty max 5 pcs per item dan ditambah ongkos kirim. 

Apakah ada harga diskon/promo? Bagaimana caranya supaya dapat diskon ?

Answer: Pembelian min 1000 pcs dapat diskon atau harga khusus reseller silahkan kontak admin.

Selain Kemasan Ready Stock, Apakah Twinpack Indonesia melayani jasa cetak kemasan?

Iya betul. Twinpack Indonesia melayani cetak kemasan untuk berbagai segmen customer:

  • Cetak kemasan rotogravure, untuk skala pabrikan/besar dengan minium oder 100.000 pcs per bulan
  • Cetak kemasan digital printing, untuk skala menengah dengan kapasitas penjualan/produksi lebih dari 5.000 pcs per bulan
  • Cetak kemasan sablon, cocok untuk home industri yang skala produksinya kecil

Selengkapnya cek informasi cetak kemasan di Twinpack Indonesia.

Punya Frequently Asked Questions Lainnya?

Silahkan tinggalkan komentar ya…

Follow juga Instagram kami

5/5 - (2 votes)
Business Owner at Twinpack Indonesia | Website | + posts

Efi Dian Wijayanti - Founder CV Twinpack Indonesia. More than 10 years working at PT Amcor Flexibles Indonesia (last Process Enginer Manager Technical and Research Development).
A little brief about me:

Deeply knowledge and skillful in whole process in Rotogravure Process, from Cylinder Making, Printing, Lamination both Dry and Solvent-less, Extrusion up to End Process, Slitting and Bag Making.
Good analytical skill and comprehensive way of thinking for solving and enhancing issue in production process on daily basis or wider scope.
Well trained and understanding of achieving company's cost saving, efficiency and effectiveness for gained saving for company's goals and mission
I'm a well trained for black belt Lean Six Sigma
I want to be continuous improvement expert and giving advantage on surrounding work environment

You can reach me on Facebook or Linkedin

Telah diliput media Kumparan

Mau tahu harga cetak kemasan custom atau informasi kemasan polos ready stock? Hubungi Kami.