Tentang

Laman tentang ini menjelaskan siapa kami dan apa saja layanan yang kami sediakan.

Sekilas Tentang Twinpack Indonesia

tentang logo twinpack indonesia

Twinpack Indonesia adalah perusahaan yang fokus menyediakan jasa cetak kemasan & menjual kemasan retail siap pakai.

Sebagai penyedia/supplier kemasan terpercaya, Kami menjual aneka kemasan yang diperlukan oleh customer. Tenang saja, harga kemasan yang kami jual cukup terjangkau untuk rekan-rekan UMKM seluruh Indonesia.

Ada beragam kemasan terbuat dari material plastik, aluminium foil, kemasan paper (kertas) yang bisa kamu order.

Kami siap supply aneka model kemasan seperti kemasan standing pouch, gusset, dan flat bottom. Tersedia juga kemasan aluminium foil roll dengan minimal pembelian 3 roll untuk skala usaha menengah ke atas.

Saat ini, perusahaan kemasan ini berlokasi di Tangerang. Berdiri sejak tahun 2016, perusahaan ini berusahan menyediakan kemasan untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Visi Misi Twinpack Indonesia

Visi

Solusi Kemasan yang menarik, mudah dan sesuai kebutuhan untuk sektor downstream

Misi

Memberi kemudahan dan kecepatan supply melalui jaringan bisnis yang luas

Sejarah

Pada awalnya kami memasok kemasan alufoil untuk para UKM kopi diseluruh tanah air. Seiring dengan perkembangan usaha, kami juga mensupply kemasan plastik untuk makanan beku melalui plastik vakum, industri sabun cair melalui standing pouch khusus untuk cairan, dan mensupply alufoil roll untuk kemasan sachet.

Bermodalkan kepercayaan pelanggan, tahun ini kami berekspansi dengan menyediakan kemudahan cetak kemasan baik menggunakan teknik sablon maupun teknologi mesin rotogravure dengan kualitas lebih baik.

Pesatnya pertumbuhan pengusaha kecil dan menengah meningkatkan kebutuhan signifikan terhadap kemasan. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk memberikan solusi kemasan yang menarik dengan mudah dan sesuai dengan kebutuhan.

Melalui pengalaman berjejaring dibisnis ini, kami memberikan kemudahan-kemudahan supply untuk sektor downstream tersebut.

Lingkup Usaha

tentang jenis kemasan produk primer sekunder tersier

Cakupan usaha perusahaan CV Twinpack Indonesia adalah kemasan flexible packaging atau kemasan lentur yang berbahan dasar plastik dan aluminium foil.

Umumnya, Kemasan berbahan dasar plastik digunakan untuk kemasan vaccum, cairan, dan makanan ringan, sedangkan kemasan berbahan dasar aluminium foil digunakan untuk kemasan kopi dan minuman bubuk lainnya.

Saat ini kami belum melayani permintan pembelian rigid packaging (kemasan kaku) seperti karton box, styrofoam dan botol minuman.

Tim kami telah berpengalaman 12 tahun bekerja pada riset dan pengembangan kemasan flexible, serta memiliki jaringan yang luas dibidang kemasan dengan pengalaman selama 20 tahun di industri kemasan.

Oleh karena itu kami selalu siap menerima konsultasi dan diskusi untuk solusi kemasan terbaik anda.

Tentang Produk yang Kami Jual

Supplier kemasan terbaik & terpercaya

  • Kemasan Standing Pouch
  • Kemasan Flat Bottom
  • Kemasan Gusset
  • Kemasan Kopi
  • Kemasan Snack
  • Kemasan alumium foil
  • Kemasan Vacuum
  • Jasa Cetak Kemasan
  • Sablon Kemasan

Perjalanan Founder Kami

Pada tahun 2006 perjalanan saya dimulai dan mencintai apa yang dilakukan sampai saat ini.

Sebagai fresh graduate, saya memulai bekerja di bagian Research and Development (R&D) salah satu perusahaan kemasan plastik terkemuka di dunia yaitu PT. Amcor Flexible Indonesia (Amcor).

Sebagai seorang peneliti yang bekerja di departemen yang sangat vital menunjang keberadaan perusahaan saya dituntut untuk bekerja cerdas, teliti dan kreatif.

Dengan demikian, R&D dapat menghasilkan produk-produk kemasan plastik bermutu yang berguna untuk pelanggan perusahaan pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Pelanggan kami merupakan Fast Moving Consumer Goods seperti Unilever, Indofood, Nestle, dan masih banyak lagi. Untuk dapat menghasilkan suatu produk yang baik, kami juga belajar mengenai karakteristik material penyusun plastik kemasan, seperti:

  • Nylon, Polyester (PET)
  • Oriented PolyPropylene (OPP)
  • Polyethylene (PE)
    Low linear Density
  • PolyEthylene (LLDPE).

Untuk menguji tingkat keberhasilan produk, kami praktek langsung melalui tahapan trial produksi.

Sebelum menuju tahapan komersialisasi produk, tentu saja sebelumnya kami juga harus memahami teknik pembuatan kemasan itu sendiri:

  1. mulai dari awal proses desain
  2. pembuatan cylinder
  3. pembagian warna
  4. proses pencetakan (Printing)
  5. perekatan 2 lapisan film (Laminating)
  6. dan seterusnya sampai menjadi finish good atau produk jadi yang siap dikirim ke seluruh pelanggan kami.

Setelah hampir 7 tahun di bidang Riset, saya diberi kesempatan untuk berkarir di bagian Produksi. Fokus bagian produksi adalah Efisiensi dari sisi proses, bahan baku maupun waste yang dihasilkan.

Dari proses panjang selama 11 tahun itulah saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk belajar dan mengabdi di bidang teknologi kemasan dan pengemasan produk.

Seiring dengan berjalannya waktu dimana UMKM yang tumbuh ditambah industri digital dan revolusi industri 4.0 yang mulai berkembang pesat, kami melihat adanya kesempatan dan memberanikan diri mengejar momentum yang ada.

Potensi tersebut adalah banyak potensial market yang tidak terlayani oleh pemain-pemain besar industri plastik kemasan. Pasalnya, kendala minimal order quantity dalam jumlah besar dan akses ke industri kemasan plastik yang terbatas.

Minimum order quantity yang tinggi menyebabkan kebutuhan modal yang besar hanya untuk plastik pembungkusnya.

Dari sinilah, kami berinisiatif mendirikan CV. Twinpack Indonesia yang hadir memberikan solusi kepada untouched market seperti UMKM, start up bisnis dan pelaku industri menengah ke bawah untuk memberikan akses pada kemasan plastic.

Alhamdulillah, ternyata ini merupakan keputusan yang tepat.

Pada tahun 2017 saya mundur dari Amcor dan fokus memulai usaha ini.

Alhamdulillah, dalam waktu singkat CV. Twinpack Indonesia dapat berkembang dengan sangat pesat.

Dari hanya menjual puluhan item saat itu hingga dalam tiga tahun menjadi ratusan item yang sudah pasarkan menjangkau pelanggan dari Aceh hingga Papua.

Selain itu, kami juga melakukan pendekatan B2B dengan melayani pelanggan korporasi sehingga membantu pengusaha Mikro dan Menengah mendapatkan kemasan dengan Kualitas bagus, harga terjangkau dan Quantity sesuai kebutuhan.

Tak lupa pula kami beberapa kali memberikan pendidikan dan pelatihan mengenai kemasan plastik kepada masyarakat luas melalui beberapa komunitas UMKM.

Bila kamu mencari supplier kemasan terpercaya, maka Twinpack Indonesia adalah jawabannya.

Kunjungi Instagram kami.

Baca juga konten terkait tentang cara order, cara pembayaran dan prosedur pengiriman kami di tautan berikut:

Telah diliput Media

5/5 - (2 votes)
Business Owner at Twinpack Indonesia | Website | + posts

Efi Dian Wijayanti - Founder CV Twinpack Indonesia. More than 10 years working at PT Amcor Flexibles Indonesia (last Process Enginer Manager Technical and Research Development).
A little brief about me:

Deeply knowledge and skillful in whole process in Rotogravure Process, from Cylinder Making, Printing, Lamination both Dry and Solvent-less, Extrusion up to End Process, Slitting and Bag Making.
Good analytical skill and comprehensive way of thinking for solving and enhancing issue in production process on daily basis or wider scope.
Well trained and understanding of achieving company's cost saving, efficiency and effectiveness for gained saving for company's goals and mission
I'm a well trained for black belt Lean Six Sigma
I want to be continuous improvement expert and giving advantage on surrounding work environment

You can reach me on Facebook or Linkedin

Telah diliput media Kumparan

Mau tahu harga cetak kemasan custom atau informasi kemasan polos ready stock? Hubungi Kami.