fbpx

Twinpack Indonesia

logo-web

Sejarah Perusahaan

Sejarah Perusahaan

Twinpack Indonesia mengawali usaha dengan memasok kemasan kopi berupa kemasan aluminium foil untuk pengusaha kopi di seluruh Indonesia. Selanjutnya, kami juga memasok kemasan plastik untuk makanan beku melalui plastik vakum dan standing pouch khusus untuk cairan bagi industri sabun cair. Kami juga menyediakan kemasan roll aluminium foil dan metalize roll untuk kemasan sachet.

Dengan dukungan pelanggan yang tinggi, kami mengembangkan usaha dengan menyediakan layanan cetak kemasan menggunakan teknik sablon, digital printing dan teknologi rotogravure dengan kualitas yang lebih baik.

Menyadari tingginya kebutuhan pengusaha akan kemasan yang menarik, kami berkomitmen untuk memberikan solusi yang mudah, murah dan sesuai dengan kebutuhan. 

Pengalaman Perusahaan

Perusahaan Twinpack Indonesia didirikan oleh Efi Dian dan Anto pada tahun 2016. Kedua founder ini telah meniti karir di dunia kemasan sejak tahun 2006, dimulai dengan bekerja di bagian Research and Development (R&D) PT. Amcor Flexible Indonesia, salah satu perusahaan kemasan plastik terkemuka di dunia.

Setelah hampir 15 tahun berkecimpung di industri kemasan, Efi dan Anto memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut dan memulai usaha sendiri dengan menyasar segmen industri kecil dan menengah yang tidak tersentuh oleh industri kemasan besar.

Dengan pengalaman selama hampir 15 tahun di dunia pengemasan, tim Twinpack Indonesia siap memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan kemasan anda.

Profil Pemilik – Pengalaman di industri Packaging

Pada tahun 2006 perjalanan saya dimulai dan mencintai apa yang dilakukan sampai saat ini.

Sebagai fresh graduate, saya memulai bekerja di bagian Research and Development (R&D) salah satu perusahaan kemasan plastik terkemuka di dunia yaitu PT. Amcor Flexible Indonesia (Amcor).

Sebagai seorang peneliti yang bekerja di departemen yang sangat vital menunjang keberadaan perusahaan saya dituntut untuk bekerja cerdas, teliti dan kreatif.

Dengan demikian, R&D dapat menghasilkan produk-produk kemasan plastik bermutu yang berguna untuk pelanggan perusahaan pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Pelanggan kami merupakan Fast Moving Consumer Goods seperti Unilever, Indofood, Nestle, dan masih banyak lagi. Untuk dapat menghasilkan suatu produk yang baik, kami juga belajar mengenai karakteristik material penyusun plastik kemasan, seperti:

  • Nylon, Polyester (PET)
  • Oriented PolyPropylene (OPP)
  • Polyethylene (PE)
  • Low linear DensityPolyEthylene (LLDPE)
 Untuk menguji tingkat keberhasilan produk, kami praktek langsung melalui tahapan trial produksi.

Sebelum menuju tahapan komersialisasi produk, tentu saja sebelumnya kami juga harus memahami teknik pembuatan kemasan itu sendiri:

  1. mulai dari awal proses desain.pembuatan cylinder
  2. pembagian warna
  3. proses pencetakan (Printing)
  4. perekatan 2 lapisan film (Laminating)
  5. dan seterusnya sampai menjadi finish good atau produk jadi yang siap dikirim ke seluruh pelanggan kami
  6.  

Setelah hampir 7 tahun di bidang Riset, saya diberi kesempatan untuk berkarir di bagian Produksi. Fokus bagian produksi adalah Efisiensi dari sisi proses, bahan baku maupun waste yang dihasilkan.

Dari proses panjang selama 13 tahun itulah saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk belajar dan mengabdi di bidang teknologi kemasan dan pengemasan produk.

Seiring dengan berjalannya waktu dimana UMKM yang tumbuh ditambah industri digital dan revolusi industri 4.0 yang mulai berkembang pesat, kami melihat adanya kesempatan dan memberanikan diri mengejar momentum yang ada.

Potensi tersebut adalah banyak potensial market yang tidak terlayani oleh pemain-pemain besar industri plastik kemasan. Pasalnya, kendala minimal order quantity dalam jumlah besar dan akses ke industri kemasan plastik yang terbatas.

Minimum order quantity yang tinggi menyebabkan kebutuhan modal yang besar hanya untuk plastik pembungkusnya.

Dari sinilah, kami berinisiatif mendirikan CV. Twinpack Indonesia yang hadir memberikan solusi kepada untouched market seperti UMKM, start up bisnis dan pelaku industri menengah ke bawah untuk memberikan akses pada kemasan plastic.

Alhamdulillah, ternyata ini merupakan keputusan yang tepat. Pada tahun 2017 saya mundur dari Amcor dan fokus memulai usaha ini. Alhamdulillah, dalam waktu singkat CV. Twinpack Indonesia dapat berkembang dengan sangat pesat. Dari hanya menjual puluhan item saat itu hingga dalam tiga tahun menjadi ratusan item yang sudah pasarkan menjangkau pelanggan dari Aceh hingga Papua. Selain itu, kami juga melakukan pendekatan B2B dengan melayani pelanggan korporasi sehingga membantu pengusaha Mikro dan Menengah mendapatkan kemasan dengan Kualitas bagus, harga terjangkau dan Quantity sesuai kebutuhan. Bila kamu mencari supplier kemasan terpercaya, maka Twinpack Indonesia adalah jawabannya.

Telah Diliput Media

Mau tahu harga cetak kemasan custom atau informasi kemasan polos ready stock? Hubungi Kami.