Kemasan Kopi

Rp3.100

Saya Mau Beli Kemasan
GTIN: 11116 SKU: Polos/Kemasan/Kopi Kategori:

Deskripsi

Jual kemasan kopi bubuk & kemasan biji kopi murah. Harga kemasan kopi Mei 2022. Bahan packaging aluminium foil. Desain unik, kekinian, keren. Bungkus, yuk.

Twinpack Indonesia menjual kemasan kopi dengan desain/model Standing Pouch Trapesium yang unik dan kekinian. Kamu juga bisa order kemasan produk model gusset dan flat bottom disini.

Yuk ketahui ukuran dan harga kemasan kopi terbaru hari Sabtu, 21 Mei 2022 dari Twinpack Indonesia.

Mau Upgrade Kemasan Kopi?

kemasan kopi diamond shape all color

 

Kemasan kopi kamu ingin tampil beda dibanding yang lain? Atau kamu ingin menyuguhkan kopi specialty premium dengan kemasan terbaik? Atau kopi kamu akan di export sehingga membutuhkan kemasan kopi yang eksklusif?

Twinpack Indonesia menghadirkan kemasan terbaik untuk produk kamu. Kami telah menjual ratusan ribu kemasan untuk mengemas kopi dan produk lainnya ke seluruh Indonesia.

Twinpack Indonesia, sebagai supplier kemasan, menyediakan layanan cetak kemasan berkualitas terbaik dengan variasi model yang unik dan pilihan warna yang mengikuti trend saat ini. Kamu bisa mendapatkan kemasan kopi yang berkualitas sehingga produk kamu bisa tampil eksklusif dan elegan.

Apa itu Kemasan Kopi?

 

Kemasan kopi adalah bungkus atau media yang terbuat dari bahan “plastik, aluminium foil” khusus untuk mengemas kopi dalam bentuk kopi bubuk, biji kopi sangrai atau roasted bean, dan biji kopi mentah atau green bean.

Kami memiliki kemasan plastik kopi yang mampu mengemas kopi mulai dari ukuran 50 gr, 100 gr, 250 gr, 500 gr, 1 kg bahkan sampai ukuran 5 kg kopi.

Penggunaan kemasan produk berbahan dasar plastik juga sangat memudahkan saat pengiriman produk karena mudah ditata dan tidak makan tempat. Selain itu kemasan plastik tidak mudah rusak/pecah.

Pada artikel kali ini, Twinpack Indonesia akan mengulas tujuan pengemasan kopi dan ragam model pilihan kemasan terbaik untuk mengemas kopi.

Pengemasan Kopi

Packaging atau pengemasan kopi memiliki tujuan ke dalam (internal) dan keluar (eksternal). Secara umum, pengemasan bertujuan untuk:

  • Menjaga dan melindungi kualitas produk kopi, sehingga tetap segar dan aromanya harum setibanya di alamat pelanggan.
  • Menjadi daya keunikan produk kopi yang dijual. Unik ini akan terlihat berbeda bila dibandingkan dengan brand produk kopi lainnya. Oleh karena itu buatlah desain label kemasan yang unik dan menarik.
  • Meningkatkan penjualan. Kemasan yang elegan akan membuat publik lebih percaya dengan kualitas produk di dalamnya, sehingga mereka berminat untuk membelinya.

Mengemas kopi tidak sekedar memastikan produk aman dan terlindungi. Namun lebih dari itu, bila dipadukan dengan branding maka dapat meningkatkan reputasi produk & perusahaan sehingga omzet pun naik. Wajar kiranya, jika pebisnis kopi sangat hati-hati dalam memilih jenis packaging kopi sehingga mendapatkan yang paling tepat.

Pertumbuhan bisnis minuman (maklon kopi) dapat dilihat dari menjamurnya kedai-kedai kopi di seluruh tanah air. Mulai dari kedai atau warung kopi sederhana hingga coffee shop (cafe) yang dirancang wah dengan berbagai fasilitasnya.

Fenomena menggairahkannya penjualan minuman kopi ini ditangkap oleh para pengusaha muda. Mereka menyajikan kopi terbaik buat para penikmat kopi yang tersebar di seluruh nusantara. Disinilah peranan kemasan kopi, baik kemasan bubuk kopi maupun kemasan biji kopi sangrai.

Buat anda pengusaha & penjual kopi yang mencari kemasan produk kopi terbaik, maka twinpackindonesia.com siap melayani permintaan anda. Kemasan biji atau bubuk kopi yang baik bisa menjaga kualitas kopi, terutama aromanya, tetap dalam kondisi prima.

Kriteria Kemasan Kopi

Kopi memerlukan kemasan khusus yang menjaga aroma kopi sehingga keharuman kopi tetap fresh saat akan dikonsumsi. Kemasan kopi terbuat dari 2 hingga 3 lapis plastik, yang memiliki beberapa fungsi berbeda.

Terbuat dari bahan berkualitas

Salah satu fungsi yang paling utama adalah lapisan Alufoil atau dapat diganti dengan Metalis. Lapisan ini berfungsi sebagai barrier atau penahan dari transmisi Oksigen dan Uap air keluar masuk ke dalam kemasan, dimana kedua gas tersebut menyebabkan kopi cepat tengik dan busuk. Disamping itu aroma kopi juga ditahan di dalam kemasan melalui lapisan tersebut sehingga lapisan tersebut menjaga kopi kamu tetap awet dan aman sampai ke tangan pelanggan kamu.

Beberapa dari kamu penasaran perbedaan dari lapisan Alufoil dan Metalis? Perbedaan kedua jenis lapisan ini terletak pada umur simpan produk, yaitu masa kadaluarsa produk mulai dari produk dimasukkan ke dalam kemasan. Jenis lapisan alufoil mampu menjaga kualitas produk lebih lama yakni sampai dengan 1 tahun, sedangkan metalis hanya sampai 6 bulan saja.

Kemasan kopi produksi Twinpack Indonesia menggunakan lapisan Alufoil supaya produk kamu tetap terjaga hingga jangka waktu yang lebih lama.

Selain itu, kemasan produk berbahan dasar alufoil ini lebih cocok untuk pengiriman luar kota ataupun keluar negeri, karena perbedaan tingkat kelembapan udara tidak akan merusak isi produk kamu.

Tebal kemasan

Kriteria lain dari kemasan kopi adalah ketebalan plastiknya, tentunya ketika kemasan sebuah produk semakin tebal akan didapatkan kesan premium dan eksklusif. Ketebalan kemasan menyebabkan produk kamu tidak gampang kusut dan lecek.

Produk kemasan kopi Twinpack Indonesia menggunakan ketebalan minimal 120 mc dan maksimal di 150 mc. Khusus untuk kemasan 5 kg kopi, kami menggunakan ketebalan 170 mc. Kamu tidak perlu khawatir produk kamu menjadi kusut atau kucel selama di perjalanan.

Fitur kemasan: degassing valve, ziplock

Untuk kamu yang mengemas biji kopi sangrai atau roasted bean, Twinpack Indonesia memiliki fasilitas pemasangan one way degassing valve pada kemasan kopi. Sehingga kemasan kopi kamu tidak menggembung karena gas CO2 hasil pemasakan biji kopi bisa dikeluarkan secara satu arah keluar kemasan.

Sedangkan untuk kamu yang menjual kopi dalam bentuk biji kopi mentah atau green bean, kami menyediakan kemasan plastik vacuum. Plastik ini bisa diproses vakum yaitu proses mengeluarkan udara di dalam kemasan sehingga biji kopi mentah menjadi lebih awet karena tidak teroksidasi selama pengiriman dan penyimpanan.

Twinpack menjual kemasan kopi yang dilengkapi fitur ziplock dan valve

Kemasan Kopi Model Gusset

Kemasan kopi memiliki beberapa pilihan model dan warna yang menarik, sehingga kamu lebih mudah menentukan branding produk kamu.

Saat ini terdapat 3 pilihan model dasar kemasan kopi yaitu kemasan Flat bottom, kemasan gusset dan kemasan Standing pouch.

Namun model kemasan yang sedang menjadi trend dan populer karena keunikannya adalah model kemasan flat bottom dan kemasan gusset.

Model Gusset sangat digemari karena bentuknya yang ringkas dan ukurannya yang lebih slim dibanding standing pouch. Keunikannya tersebut memberikan kemudahan untuk mengemas paket ke pelanggan. Selain itu, untuk kesan eksklusif kemasan ini bisa dipadukan dengan box sebagai kemasan luarnya.

Kami juga menjual Kemasan aluminium foil model Gusset. Tersedia juga model packaging kekinian untuk mengemas kopi bubuk dan biji kopi dengan ukuran 100 gram, 250 gram, 500 gram.

Saat ini, kami lagi jual kemasan kopi gusset 1 kg dengan harga promo. Harga kemasan tersebut sudah termasuk one way valve. Minimal order adalah 50 pcs. Stock banyak untuk kemasan kopi warna hitam, putih dan silver.

Terbuat dari bahan aluminium foil

Packaging kopi dan produk makanan model gusset ini adalah kemasan kopi unik dan terfavorit tahun 2022.  Twinpack Indonesia  menjual kemasan murah berkualitas berbahan alufoil tebal dengan seal yang kuat.

Cocok untuk packaging kopi ataupun bungkus makanan. Kami telah melayani pembelian dan pengiriman kemasan produk ke customer di Sukoharjo, Temanggung, Malang, Bogor, Sumatera, Aceh, Lampung, Kalimantan, Balikpapan, Bali, Flores, dan Papua.

Produk kopi yang baik memerlukan kemasan yang baik agar kualitas produk tetap terjaga. Gusset berbahan aluminium foil ini menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Berbeda dengan pouch, alas (bagian bawah) kemasan aluminium foil gusset berbentuk datar sedangkan pouch berbentuk cekung. Berbeda pula dengan kemasan kopi flat bottom, packaging gusset ini punya bukaan yang lebih lebar.

Keunggulan Kemasan Kopi Gusset

Packaging kopi gusset ini menjadi favorit para Roasters karena karakteristik seperti berikut:

  • Kemasan gusset ini punya bukaan mulut yang lebar, sehingga lebih mudah memasukkan roast bean.
  • Bungkus kopi aluminium ini bersifat inert, sehingga tidak mempengaruhi aroma alami produk.
  • Kemasan gusset ini berbahan foil tebal dan kuat.
  • Kemasan gusset ini mudah di seal
  • Walau pun tebal, kemasan kopi ini mudah dibuka (tersedia v cut).
  • Kemasan yang baik dengan seal kuat dan erat,
  • Bungkus kopi in terbuat dari aluminium foil dan aman untuk makanan,
  • Model Kemasan kekinian ini hemat tempat karena bentuknya seperti bantal
  • Dan yang tidak kalah penting kemasan kopi ini murah
  • kemasan aluminium foil ini bisa dipasang tintie bila diperlukan

Kemasan Dilengkapi One Way Valve

Kemasan kopi alufoil model gusset ini paling tepat buat para roasters karena bungkus kopi ini dilengkapi valve/lubang udara/lubang aroma sehingga kopi habis sangrai / roast bean tidak pengap. Kemasan biji kopi menggembung? Tidak akan terjadi dengan kemasan kopi yang dilengkapi one way valve. Jangan sampai roast bean mu dikira busuk karna kemasannya menggembung.

Ukuran Kemasan Gusset 1 Kg

  • Dimensi kemasan panjang 38,5 cm lebar 14,5 cm dan tebal 8,5 cm
  • Volume kemasan 1 kg roast bean kopi ( bubuk lebih muat lagi)
  • Tebal kemasan alufoil 130 mikron (sangat kuat untuk melindungi 1 kg roast bean kopi)

Kemasan Kopi Model Flat Bottom

Pembaharuan dari model Gusset adalah model Flat Bottom. Model ini merupakan kombinasi dari kelebihan model Gusset dan Standing Pouch, sehingga bentuknya menyerupai Gusset yang memiliki pinggang. Dipercantik dengan kemampuan berdirinya yang tegak karena memiliki penopang dan memiliki aksesoris klip/ziplock seperti yang terdapat pada model Standing Pouch.

Berbagai gagasan unik dikembangkan terhadap model kemasan flat bottom ini, salah satunya dengan kemunculan kemasan Flat bottom tapi dengan bentuk kotak atau dikenal sebagai Square pouch.

Selain kemasan flat bottom polos, Twinpack Indonesia juga menyediakan layanan cetak kemasan flat bottom. Layanan jasa cetak kemasan ini cocok untuk perusahaan dan industri skala produksi/penjualan menengah-besar. MOQ 5.000 pcs.

Contoh gambar kemasan flat bottom

 

Contoh gambar kemasan flat bottom square pouch

Kemasan Kopi Model Standing Pouch Diamond Shape

Sedangkan model standing pouch juga mengalami perubahan dengan kemunculan model Trapesium atau Diamond shape standing pouch. Kemunculan ide-ide kreatif tersebut sangat mendukung perkembangan kemajuan industri kopi.

Apabila produk kamu ingin menggunakan kemasan model-model baru tersebut, kontak kami Twinpack Indonesia. Kami menyediakan beraneka ragam kemasan kopi premium dan unik tersebut.

Overview kemasan kopi standing pouch diamond shape (trapesium)

harga kemasan kopi diamond shape

Kemasan kopi model standing pouch trapesium ini berukuran 250 Gram. Kamu bisa membeli kemasan ini mulai dari harga Rp 4.800,- per pcs. Ukuran kemasan 250 gram ini pas untuk mengemas roast bean (biji kopi sangrai).

Dengan bentuk trapesium (diamond shape), kemasan pouch ini sangat menarik untuk mengemas kopi bubuk dan biji kopi, makanan ringan (snack), keripik dan produk UMKM lainnya. Twinpack Indonesia menjual kemasan kopi murah berkualitas ini untuk customer di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Jogja, semarang dan seluruh wilayah Indonesia.

Bentuk desain kemasan unik

Dilihat dari bentuk desainnya, kemasan diamond shape ini mudah dikenali dan terlihat berbeda dengan standing pouch pada umumnya. Keunikan bentuk desain kemasan ini bisa jadi kelebihan dan membuat calon konsumen tertarik.

Jika pembeli sudah tertarik dengan kemasan produkmu, maka peluang mereka untuk mencoba produkmu semakin besar. Bila mereka suka dengan cita rasa makanan ringan, keripik, atau kopi yang kamu tawarkan, tentu mereka akan membelinya berulang kali. Repeat order tinggi, cuan pun semakin banyak. Oleh karena itu, pilihlan model kemasan yang menarik, mudah dikenali, stand out dan eye catching. Selanjutnya, bersiaplah menerima lirikan calon pembeli.

Bahan baku kemasan ini aman

 

Kemasan standing pouch trapesium ini terbuat dari bahan alumnium foil  dengan tebal 130 mikron warna silver mengkilat. Kemasan alufoil mampu meminimalisir pengaruh lingkungan yang merusak produk, seperti cahaya matahari, uap air atau udara (oksigen). Dengan demikian, warna, aroma dan rasa tidak berubah. Produk pun tetap terjaga kualitasnya.

Selain itu aluminium foil tergolong ke dalam kemasan yang bersifat inert. Maksud inert di sini adalah kemasan tidak bereaksi secara kimia terhadap produk (makanan, kopi, dll) dalam kemasan. Produk dalam kemasan pun tidak terkontaminasi dan tetap aman di konsumsi.

Dilengkapi dengan valve dan zipper kuat

Kemasan produk makanan ini di seal dengan mesin modern sehingga rapat, kuat dan anti bocor. Selain itu kemasan ini dilengkapi dengan  one way valve (lubang aroma/lubang angin satu arah).

Fitur kemasan one way valve berguna untuk mengeluarkan gas berlebih dari produk (kopi habis sangrai) sehingga kemasan tidak menggembung dan meledak.  Adanya fitur zipper atau zip lock pada kemasan memungkinkan kemasan untuk dibuka dan ditutup dengan rapat berulang kali. Produk pun terjaga kualitasnya.

Ujung kemasan berbentuk setengah lingkaran tidak lancip

Salah satu kekurangan kemasan dengan ujung lancip adalah bisa merobek plastik pembungkus lainnya saat di kirim ke pelanggan dan bahkan dapat melukai jari tangan jika tidak hati hati. Hal tersebut tidak terjadi bila kemasan berbentuk trapesium.

Kelebihan kemasan standing pouch diamond shape adalah lebih aman, mudah dibawa dan disimpan karena ujung kemasannya melingkar. Kemasan pouch trapezium ini sangat eye catching dan berbeda dari produk kemasan umumnya yang beredar di pasaran.

Yuk buat produk mu jadi lirikan calon pembeli dengan memakai kemasan pouch trapezium ini.

Warna Kemasan Kopi

Populasi penduduk dunia sudah dipenuhi dengan kaum milenial, dimana ada satu ciri khas mereka adalah menyukai hal-hal baru dan cepat bergantinya trend. Salah satunya adalah munculnya trend warna-warna baru yang telah mengganti persepsi warna kemasan kopi yang dulunya identik dengan warna hitam dan putih.

Jika kamu mencari trend warna baru untuk kemasan kopi, Twinpack Indonesia menghadirkan warna kemasan baru yang eksotik seperti abu-abu, hijau muda, biru muda dan merah.

Setelah kamu sudah mendapatkan pilihan model dan warna terbaik, kamu tinggal tambahkan desain label/sticker dengan gambar dan warna yang unik sehingga kamu bisa menghasilkan kemasan kopi yang sangat menarik perhatian.

Harga Kemasan Kopi

Harga kemasan kopi bubuk dan biji, murah atau mahal, dipengaruhi oleh material dan ukuran. Harga kemasan aluminium foil dari vendor packaging kopi berbeda dengan kemasan kertas atau botol. Kopi kemasan sachet berbeda harganya dengan kemasan 100 gram, 250 gram atau 1 kg.

Supaya jual kopi laris manis, maka kemasan kopi merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Sebisa mungkin kamu bisa bekerjasama dengan supplier kemasan kopi yang harganya murah namun tetap kualitasnya baik. 

Jika kamu membeli kemasan kemasan kopi yang terlalu mahal, maka bisa membuat harga jual kopi jadi lebih mahal dan keuntungan bisnis kamu sedikit. Namun, pastikan kualitas kemasan produk yang kamu gunakan berkualitas karena hal itu mempengaruhi penilaian konsumen terhadap produk yang kamu jual.

Supplier kemasan, Twinpack Indonesia menjual kemasan aluminium foil untuk kopi dan makanan dengan bentuk gusset (side pouch).

Kemasan aluminium foil murah gusset harga murah kualitas bagus. Kami jual kemasan kopi  Aluminium Foil gusset 1 kg roast bean Harga Murah untuk customer di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Jogja, semarang dan seluruh wilayah Indonesia.

Kami jual kemasan  foil untuk kopi unik dan kekinian dengan harga murah kualitas bagus, Twinpack Indonesia siap membantu anda dalam penyediaan foil kemasan makanan berkualitas dan murah. Silakan kontak kami untuk bertanya.

Oh iya, follow juga instagram kami

5/5 - (2 votes)

Ulasan

Belum ada ulasan.

Hanya pelanggan yang sudah login dan telah membeli produk ini yang dapat memberikan ulasan.

Mau tahu harga cetak kemasan custom atau informasi kemasan polos ready stock? Hubungi Kami.