Cari jasa cetak kemasan masker organik murah? Twinpack Indonesia bisa mencetak kemasan masker wajah ini dengan harga bersaing dan MOQ 10.000 pcs.

Usaha jualan masker organik memang menguntungan. Bisa dibilang usaha di bidang kosmetik memiliki prospek cukup cerah.

Chat 082298916505
cetak kemasan masker organik
Cetak Kemasan Masker 8

Coba bayangkan saja. Jika 1 kemasan masker organik berisi 45 gram yang dijual dengan harga Rp 12.000 per pack bisa Rp 2000, maka berapa keuntungan yang diperoleh per 1 juta penjualan. Bila kamu tekun menjalankan usaha ini, tentu kamu bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Yuk pelajari seluk-beluk tentang jasa cetak kemasan masker berikut ini.

Apa itu Cetak Kemasan Masker?

Cetak kemasan masker adalah layanan penyediaan kemasan yang dihasilkan dari mesin printing untuk mengemas bubuk masker organik yang bisa kamu order di Twinpack Indonesia.

Kemasan masker ini merupakan salah satu layanan cetak kemasan sachet yang ada di kami.

Mengapa Pebisnis Perlu Cetak Kemasan Masker?

cetak kemasan masker sachet

Permintaan Masker Wajah Meningkat

Munculnya virus corona yang menyebabkan pandemi di awal tahun 2020 telah merubah gaya hidup masyarakat. Adanya wabah COVID-19 ini memaksa hampir semua orang untuk melakukan aktivitasnya di rumah.

Pemerintah pun mencanangkan gerakan bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Masyarakat pun menerapkan gaya hidup (Lifestyle) baru, yakni Work from Home (WFH) dan sekolah daring.

Perubahan gaya hidup tersebut juga merambah dunia kosmetika dan kecantikan. Meskipun beraktivitas di rumah, penampilan pun tetap kudu prima. Oleh karena itu, kebutuhan akan produk perawatan kulit (skincare) untuk wajah juga meningkat.

Para ahli dan praktisi kecantikan memprediksi bahwa tren kecantikan ini masih akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Selain itu, munculnya profesi baru seperti youtuber, pembuat konten digital, dan media online juga memaksa mereka tetap tampil keren. Tak heran bila permintaan produk kosmetik juga meningkat karenanya.

Kebiasaan masyarakat tersebut membuka peluang baru, khususnya dalam perawatan kulit wajah secara sederhana di rumah. Ada beberapa teknik perawatan kulit atau wajah untuk wanita mulai dari usia remaja hingga dewasa yang dapat dilakukan secara mandiri, yaitu:

  • perawatan wajah untuk menjaga kesegaran dan kelembaban kulit agar tidak terlihat kusam
  • perawatan untuk mencegah kulit berjerawat dan iritasi
  • perawatan untuk memutihkan 
  • perawatan untuk mencegah penuaan dini 
  • dan lain-lain

Bahkan, beberapa inovasi pebisnis kosmetik memunculkan metode perawatan baru yang berbahan alami ini juga mendorong jumlah cetak kemasan masker meningkat.

Skala Usaha Meningkat

cetak kemasan masker organik

Menjamurnya aneka merk produk masker wajah di pasaran dalam setahun terakhir ini kemungkinan dipicu oleh kebijakan pemerintah yang mewajibkan masyarakat mengenakan masker.

Kata masker (kain) pun menjadi kian populer. Produk masker untuk perawatan kecantikan wajah pun ikut terdongkrak. Bahkan masker menjadi produk fenomenal saat pandemi Covid-19.

Selain itu, penggunaan masker kain yang terlalu lama juga bisa menyebabkan masalah kulit seperti warna kulit belang. Keringat dan kuman di masker kain pun bisa menyebabkan jerawat. Orang menyebutnya dengan istilah maskne.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut maka penggunaan produk kecantikan seperti Face Mask atau Masker Wajah Organik diperlukan.

Meningkatnya permintaan masker wajah tersebut disambut positif oleh produsen/pabrik kosmetik. Mereka berinovasi dengan memproduksi beberapa varian masker wajah.

Diantaranya adalah masker berbentuk sediaan krim yang dioles ke seluruh wajah, masker berbentuk lembaran (sheet mask) yang ketika dipakai akan menyerupai tisu tipis berbentuk topeng dan masker bubuk.

Bila pabrik maklon kosmetik kamu memproduksi masker wajah dan membutuhkan kemasannya, maka CV TwinPack Indonesia siap menjadi supplier kemasan masker tersebut. Kami telah berpengalaman di bidang usaha packaging.

Tips Memilih Kemasan Masker Wajah

cetak kemasan sachet masker

Kenali Jenis Kemasan dan Sifatnya

Dalam industri pengemasan dikenal 2 macam kemasan, yaitu Kemasan Rigid & Kemasan fleksibel (Flexible).

Contoh dari jenis kemasan rigid adalah botol. Bentuknya bisa berupa:

  • botol plastik (PP, PE atau sejenisnya)
  • botol alumunium, misalnya untuk mengemas produk sarden
  • botol kaca seperti botol kecap

Sedangkan, contoh dari kemasan flexible adalah kemasan plastik, alumunium foil dan metalis.

Masing-masing jenis kemasan mempunyai sifat yang berbeda. Untuk membedakan keduanya tentunya sangat mudah.

Kamu perlu mengenali perbedaan sifat/karakteristik kemasan sehingga cocok untuk mengemas produk kamu.

Umumnya, produk masker wajah dikemas dengan kemasan flexible berbahan dasar plastik dan ada alumunium foilnya. 

Kenapa menggunakan kemasan fleksibel berbahan aluminium foil (alufoil)?

Masker wajah merupakan produk sekali pakai (one serving) memiliki volume dan gramasi kecil. Oleh karena itu diperlukan kemasan yang bisa mengemas dalam jumlah kecil tersebut. Maka, kemasan aluminium foil/plastik adalah pilihan terbaik.

Kamu juga bisa order layanan cetak kemasan kopi sachet karena gramasinya terbilang kecil seperti masker bubuk.

Pahami karakteristik produk yang dikemas

Faktor penting yang perlu diperhatikan saat memilih kemasan adalah karakteristik material/bahan dari produk yang dikemas.

Masker wajah organik, sediaan kosmetik berbentuk krim, adalah produk yang terbuat dari bahan alami, seperti buah dan sayur.

Karakteristik bahan organik yang cenderung cepat/mudah rusak tersebut memerlukan perlindungan ekstra. Kerusakan tersebut terjadi karena teroksidasinya bahan organik yang disebabkan oleh pengaruh cahaya matahari, udara dan air.

Maka dari itu, dengan menggunakan kemasan alumunium foil maka produk masker organik/wajah akan lebih aman terlindungi dan terjaga kualitasnya.

Bila kamu jualan masker di atas 5.000 pcs per bulan, kam isarangkan untuk menggunakan cetak kemasan masker dari Twinpack Indonesia

Mengenal desain kemasan yang menarik

cetak kemasan sachet untuk masker wajah
Cetak Kemasan Masker 9

Desain kemasan yang unik dan menarik dapat membuat pelanggan anda tertarik untuk membeli. Maka dari itu, sebelum order cetak kemasan, maka pikirkan keunikan desain dan permainan warna sehingga semenarik customer.

Satu tips yang bisa dilakukan untuk mempercantik desain kemasan adalah dengan memberikan efek dan permainan warna.

Kamu bisa memainkan efek doff/matte di titik tertentu dan glossy (mengkilap) di titik lainnya pada satu desain kemasan.

Untuk permainan warna pada cetak kemasan masker, kamu dapat mengasosiasikannya dengan varian rasa atau warna bahan.

Berikut ini adalah gambarannya:

  • kemasan masker wajah berbahan jeruk berasosiasi dengan warna orange
  • kemasan masker berbahan strawberry didominasi warna merah
  • kemasan masker dari bahan anggur didominasi warna ungu
  • dan lain sebagainya

Dengan cara seperti ini, maka pelanggan kamu dapat dengan mudah mengenali produk masker wajah yang kamu jual.

Kami paham bahwa varian produk masker wajah cukup beragam. Kami mampu mencetak kemasan masker dari bahan fleksibel sesuai dengan varian warna di atas.

Untuk memudahkan penggunaan (friendly use), maka kemasan bisa dilengkapi dengan fitur zipper (zip lock).

Kenapa Beli & Cetak Kemasan di Twinpack Indonesia?

Cetak Kemasan Masker 1

Walaupun usaha kami relatif baru, namun kami memiliki sumber daya manusia yang berpengalaman dalam bidang kemasan fleksibel.

Dengan jam terbang lebih dari 15 tahun di kemasan plastik (flexible packaging), Twinpack Indonesia dikelola secara profesional untuk melayani para pelanggannya. 

Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dengan mengutamakan mutu dan layanan purna jual.

Kami berusaha menyediakan kemasan sesuai kebutuhan mulai dari UMKM, B2C, hingga B2B, termasuk jasa cetak kemasan masker. Kami melayani konsultasi kemasan mulai dari material kemasan yang digunakan, desain kemasan, jasa design dan cetak, konsultasi produksi (mesin filling).

Untuk urusan minimal order quantity produksi, Kami cukup fleksibel dan bisa menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Berlaku syarat dan ketentuan.

Kita berharap semoga tahun 2022 ini akan membawa harapan baru. Semoga tantangan perubahan jaman bisa kita hadapi dengan lebih baik.

Lihat juga instagram twinpack.

5/5 - (2 votes)
Website | + posts

Slamet Purwanto, penikmat kopi yang memiliki antusiasme tinggi dalam dunia SEO (Search Engine Optimization). Pernah belajar tentang kemasan dan teknologi pengemasan di departemen Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Institut Pertanian Bogor.

Mau tahu harga cetak kemasan custom atau informasi kemasan polos ready stock? Hubungi Kami.