Top 10 Kemasan Kopi Terlaris & Paling Laku 2022

Inilah Top 10 Kemasan Kopi Terlaris di Twinpack Indonesia tahun 2022. Yuk, pilih kemasan yang terbaik untuk produk kopi kamu.

Chat 082298916505

atau

Chat 082298916505

Trend Industri Kopi yang mulai merebak sejak 7 tahun silam, menjadikan kompetisi usaha di industri ini menjadi sangat ketat. Diperlukan adanya diferensiasi dan konsep brand yang jelas supaya kamu bisa bertahan dan bertumbuh pada industri ini. Salah satunya adalah dengan pemilihan packaging atau kemasan yang tepat untuk produk kopi kamu.

Kemasan memiliki fungsi sebagai alat branding yang membantu menyampaikan konsep brand kepada pelanggan kamu. Selain melalui tulisan maupun image yang kamu letakkan pada desain kemasan, pemilihan warna, model dan bahan kemasan juga menunjukkan ciri khas atau jati diri produk kamu.

Sebagai contoh misalnya konsep brand kamu adalah kopi klasik, maka kamu memerlukan kemasan dengan bahan kraft paper supaya terkesan Rustic dan Vintage.

Twinpack Indonesia yang telah berdiri sejak 5 tahun silam, lebih banyak berfokus pada penyediaan kemasan untuk para pelaku industri kopi. Mulai dari coffee shop, roastery hingga pabrik kopi telah bekerjasama dengan Twinpack Indonesia.

Dari pengalaman tersebut, pada video kali ini kami akan sharing 10 kemasan kopi yang paling laris terjual. Buat kamu pebisnis kopi, simak nih video Review 10 Kemasan Kopi terlaris, supaya kamu dapat insight kemasan kopi mana yang paling sesuai dengan konsep brand kopi kamu.

Rank 10 Kemasan Kopi model Flat Bottom Kraft Paper

Model ini dipilih oleh sebagian pebisnis kopi yang menggunakan konsep brand ramah lingkungan. Dengan bahan dasarnya yang berasal dari kertas kraft, kemasan ini memperlihatkan konsep back to nature.

Model Flat bottom bentuknya sangat menarik dan kekinian dengan kemasan yang bisa berdiri sendiri serta memiliki keunikan bentuk ziplock yaitu Pocket Zipper. Kamu dapat membuka tutup kemasan tanpa harus menyobek atau merusak kemasannya, karena kamu cukup membukanya dari Pocket Zipper.

Kemasan kopi terlaris di urutan ke-10 ini biasanya digunakan oleh para petani kopi untuk memperkenalkan produk kopinya pada ajang pameran kopi dalam negeri maupun diluar negeri.

Rank 9 Kemasan Kopi Model Standing Pouch Kraft Paper

Kemasan kopi terlaris ke-9 adalah standing pouch Kraft paper.

Menggunakan bahan yang sama yaitu kraft paper, model kemasan Standing Pouch ini memiliki bentuk yang lebih simple dibanding Flat bottom. Model ini menjadi lebih laku karena harganya yang lebih murah ketimbang model Flat Bottom. Memiliki fitur yang sama seperti Ziplock, maka kemasan ini menjadi favorit sebagian petani lokal dengan budget lebih rendah.

Twinpack Indonesia menyediakan kemasan kraft paper ini mulai dari ukuran 100gr, 250 gr, 500 gr sd ukuran 1 kg kopi.

Salah satu ciri khas dari bahan kraft paper adalah kelebihannya untuk dicetak melalui teknik sablon dengan hasil yang bagus dan rapi. Atau kamu pun dapat menggunakan metode cap stempel di atas kraft paper ini untuk menuliskan informasi tentang produk kamu.

Rank 8 Kemasan Kopi Model Diamond shape warna Transparan matte

Kemasan kopi terlaris di posisi ini ditempati oleh pendatang baru dengan trending baru yang langsung melejit di posisi 8.

Sebetulnya model kemasan diamond shape ini sudah ada dari 2 tahun silam, tetapi yang membuat unik adalah konsepnya yang tembus pandang.

Dengan keunggulan ini, customer kamu bisa menikmati pemandangan isi produk kopi kamu dan menyuguhkan betapa berkualitasnya produk kamu tersebut tanpa tipu-tipu. Sebagai ciri khas masyarakat Indonesia saat ini yang sering kepo, maka konsep tembus pandang ini menjawab ke-ingintahuan mereka tentang isi produk kamu di dalam kemasan.

Saat ini untuk kemasan model ini, Twinpack hanya menyediakan kemasan ukuran 250 gr, hal ini sesuai kebutuhan pebisnis kopi yang rata-rata menjual kopi specialty-nya pada ukuran 250 gr.

Rank 7 Kemasan Kopi Model Standing Pouch Premium

Bisa dibilang model kemasan ini merupakan model kemasan legendaris dan umum dipakai dipasaran untuk semua jenis produk. Namun demikian, sampai saat ini banyak yang masih menggunakan kemasan ini untuk mengemas biji kopi.

Berbeda dengan yang lain, untuk model Standing pouch ini Twinpack menggunakan kemasan dengan bahan yang tebal yaitu 130 mc sehingga kami sebut sebagai produk premium.

Kami juga menggunakan 3 lapis bahan yang salah satunya terdiri dari Alumunium foil dan bukan metalize. Dimana lapisan ini berfungsi untuk menjaga aroma kopi dalam kemasan meskipun sudah disimpan dalam waktu yang lama.

Banyak beredar kemasan model standing pouch dengan harga yang lebih murah karena salah satunya mengurangi ketebalan kemasan dan menggunakan metalis bukan alufoil. Ketika lebih tipis, kemasan menjadi mudah kusut atau lecek selama proses penyimpanan dan pengiriman. Dan jika menggunakan metalis, maka aroma kopi menjadi lebih cepat hilang.

Tertarik dengan Kemasan kopi terlaris di urutan ke-7 ini? Yuk hubungi kami.

Rank 6 Kemasan Kopi Model Diamond Shape Pouch

Urutan Kemasan kopi terlaris ke-6 ini ditempati oleh pendahulunya kemasan model diamond shape, tetapi warnanya tidak tembus pandang karena dilapisi alufoil. Secara teori, dengan adanya alufoil ini maka produk kamu akan lebih awet dan terjaga aroma kopinya.

Model ini menarik karena bentuknya yang cantik dan feminim, dilengkapi dengan penggunaan warna-warna muda yang sangat soft seperti biru tosca, putih, dan merah muda (pink).

Model Kemasan Diamond Shape Pouch ini juga sangat eye catching dan berbeda dengan produk kemasan biasa yang ada di pasaran.

Lekukan di kanan dan kiri kemasan menyerupai bentuk diamond menjadi salah satu ciri khas dari kemasan ini. Untuk menggunakan kemasan ini, saat ini kamu hanya bisa mendapatkan kemasan ini di ukuran 250 gr saja.

Rank 5 Kemasan Kopi Model Flat Bottom Transparan

Pendatang baru yang langsung laris manis kami jual adalah model Flat bottom dengan warna matte transparan ini.

Kemasan kopi terlaris ke-5 ini, Bentuknya maskulin dan menjadi ciri khas kemasan kopi, ditambah dengan kesan tembus pandang menjadikan kemasan ini sangat diminati dengan cepat.

Kemasan ini sangat cocok untuk kamu yang menyajikan kopi specialty atau kopi premium, sehingga kualitas biji kopi kamu terlihat dari luar.

Berbeda dengan model Diamond shape, kemasan model flat bottom ini lebih slim dan bisa berbentuk kotak, sehingga kemasan ini lebih ringkas dan mudah dikemas lagi kedalam premium box. Tidak diragukan lagi deh, kesan kopi premiumnya tampil lebih maksimal.

Penasaran dengan kemasan ini? Kamu bisa langsung hubungi admin Twinpack Indonesia.

Rank 4 Kemasan Kopi Model Square pouch

Ide model kemasan ini muncul dari kebosanan orang akan bentuk kemasan flat bottom yang standar yaitu memanjang. Model kemasan square pouch ini tak lain adalah model flat bottom juga tetapi bentuknya diubah menjadi kotak atau Square, dengan memiliki perbandingan lebar dan tinggi kemasannya yang sama.

Jika diperhatikan berbagai jenis kopi yang dijual di mancanegara memang identik menggunakan kemasan model flat bottom, sehingga menjadi satu ciri khas bahwa kemasan flat bottom adalah kemasan untuk kopi. Oleh karena itu Square pouch ini menjadi kemasan penyegaran dari model flat bottom umumnya.

Twinpack Indonesia menyuguhkan kemasan Square Pouch ini dengan alternatif pilihan warna yang cupu banget yaitu warna-warna soft yang belum ada dipasaran seperti abu-abu muda dan hijau pupus muda.

Di era instagramable saat ini, bentuk square pouch ini sangat menarik ketika display dan foto. Aspek inilah yang membuat kekuatan model square pouch sebagai sarana menarik promosi produk kamu. Inilah satu alasan mengapa model packaging ini menduduki ranking ke-4 dalam jajaran Kemasan kopi terlaris di Twinpack Indonesia.

Rank 3 Kemasan Kopi Model Gusset Kraft Paper

Masuk kejajaran Top 3 kemasan kopi terlaris, dimulai dengan model Gusset dengan bahan Kraft paper. Kemasan ini memang pernah popular dan terus mendapatkan hati di kalangan penikmat kopi.

Kemasan yang memberi kesan vintage ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai gaya klasik. Bentuknya bisa dibuat menjadi kotak dan dimasukkan ke dalam box yang kecil dan sangat simple.

Tidak banyak lo supplier yang menyediakan kemasan Gusset Kraft paper ini, kamu bisa menghubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik. Apalagi disini kami menyediakan juga kawat tintie untuk membuka tutup kemasan pada model Gusset, sehingga produk kamu terkesan lebih premium dan elegan.

Salah satu keunggulan Gusset kraft paper ini adalah keramahannya terhadap tinta sablon. Twinpack juga menyediakan jasa sablon supaya kemasan kamu lebih menarik. Kemasan Gusset kraft paper ini sangat cocok dengan desain sablon berwarna hitam, supaya kesan Klasik dan Rustic-nya tambah keren banget.

Rank 2 Kemasan Kopi Model Gusset Premium

Penjualan kemasan kopi terlaris di urutan ke-2 masih didominasi oleh kemasan model Gusset. Terutama untuk kemasan kopi ukuran 1 kg dan 250 gr. Kemasan model ini memang lebih cocok sebagai penyimpanan biji kopi dan kopi bubuk ukuran besar, karena bentuknya bisa dibuat kotak sehingga tidak makan tempat selama penyimpanan.

Selain itu, yang banyak disukai dari model kemasan adalah memiliki mulut bukaan yang lebar, sehingga mudah saat proses keluar masuk produk terutama untuk kapasitas besar.

Twinpack Indonesia menyediakan 5 pilihan warna menarik yaitu Hitam, Putih, Silver, Merah dan Gold. Namun saat ini warna favorit yang paling laku pada model ini adalah Hitam dan Putih sebagai warna netral ciri khas Kopi. Tetapi untuk skala pabrik kopi banyak yang memilih menggunakan warna Silver.

Dapatkan harga promo special untuk Kemasan Gusset 1 kg hanya di Twinpack Indonesia.

Rank 1 Kemasan Kopi Model Flat Bottom Premium (Kemasan Kopi Terlaris)

top 10 kemasan kopi terlaris

Menduduki peringkat pertama, kemasan kopi terlaris di Twinpack Indonesia adalah kemasan model Flat Bottom.

Seperti sudah menjadi ciri khas dari kemasan kopi adalah kemasan flat bottom. Hampir semua kopi mancanegara sangat favorit menggunakan kemasan model ini. Jadi untuk kamu yang ingin produknya laris manis didalam dan diluar negeri maka gunakanlah kemasan ini.

Saat ini begitu banyak yang menjual model flat bottom dengan berbagai pilihan harga, bijaklah dalam membeli. Kemasan flat bottom premium disuguhkan dengan bahan yang tebal di 130-150 mc dan dengan bahan lapisan khusus sehingga kemasan tidak mudah kusut dan tampil eksklusif.

Dapatkan pilihan kemasan Flat bottom premium terbaik hanya di Twinpack Indonesia, dengan Harga dan Kualitas yang tidak mengecewakan.

Nah gimana nih sudah dapat pilihan kemasan favorit kamu? Sudah kebayang kan model mana yang sesuai dengan konsep brand kamu?

Belum tentu kemasan kopi terlaris (paling laris) itu yang paling sesuai dengan produk kamu, kembali lagi ke konsep brand yang kamu tawarkan, fungsi atau kebutuhannya serta target market yang kamu inginkan.

Perlu juga nih dihitung-hitung budget nya, supaya sesuai dengan target market kamu juga.

Kalau kamu penasaran dengan harga masing-masing kemasan tersebut, kamu bisa menghubungi Twinpack Indonesia dengan klik website kami di www.twinpackindonesia.com atau kontak kami via Shopee dan chat WA admin kami.

5/5 - (27 votes)
Business Owner at Twinpack Indonesia | Website | + posts

Efi Dian Wijayanti - Founder CV Twinpack Indonesia. More than 10 years working at PT Amcor Flexibles Indonesia (last Process Enginer Manager Technical and Research Development).
A little brief about me:

Deeply knowledge and skillful in whole process in Rotogravure Process, from Cylinder Making, Printing, Lamination both Dry and Solvent-less, Extrusion up to End Process, Slitting and Bag Making.
Good analytical skill and comprehensive way of thinking for solving and enhancing issue in production process on daily basis or wider scope.
Well trained and understanding of achieving company's cost saving, efficiency and effectiveness for gained saving for company's goals and mission
I'm a well trained for black belt Lean Six Sigma
I want to be continuous improvement expert and giving advantage on surrounding work environment

You can reach me on Facebook or Linkedin

Telah diliput media Kumparan

Website | + posts

Slamet Purwanto, penikmat kopi yang memiliki antusiasme tinggi dalam dunia SEO (Search Engine Optimization). Pernah belajar tentang kemasan dan teknologi pengemasan di departemen Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Institut Pertanian Bogor.

Mau tahu harga cetak kemasan custom atau informasi kemasan polos ready stock? Hubungi Kami.